Pages

Subscribe:

Sabtu, 24 Oktober 2009

High Quality 200mw Fm Transmiter


Jika anda ingin menggunakan Terkunci Fase Loop (PLL) secara digital tune frekuensi TX200 maka Anda akan perlu untuk membuat perubahan kecil terhadap pemancar's osilator. Secara teoritis, mengubah variabel asli frekuensi osilator (VFO) untuk dikontrol tegangan osilator (VCO). PLL menggunakan tegangan untuk mengubah kapasitansi dari varicap dioda / frekuensi dari osilator sehingga dioda varicap dua BB105 atau 15-30pF varicaps akan sempurna untuk hal ini.

Anda memvariasikan varicap kapasitansi dari dioda (s) dengan menerapkan pasokan tegangan antara 1 - 8V. Jika Anda menerapkan 1V kapasitansi akan menjadi sekitar 34pF, dan jika Anda menerapkan 8-30V kapasitansi akan 12pF (minimum). Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa kita perlu mulai dari 1V? Alasannya adalah bahwa jika Anda menerapkan tegangan di bawah 1V kapasitansi boleh pergi setinggi 200pF dan kita tidak bisa menggunakan. 100K resistor akan digunakan untuk menurunkan tegangan arus, karena hanya memerlukan varicaps arus 0.2mA untuk beroperasi!

Dengan pengetahuan ini kita mengganti C6 - 15pF kapasitor dengan dua varicaps dan satu resistor. Itu sudah cukup untuk dapat menggunakan 1 - 8V tegangan untuk mengubah frekuensi osilator. Perubahan kedua bahwa kita perlu membuat 2pF adalah dengan menggunakan kapasitor dan menghubungkannya dengan kolektor transistor Q2. PLL akan menggunakan ini untuk sampel frekuensi dan membandingkannya dengan frekuensi yang dipilih secara digital. PLL akan membandingkan frekuensi mereka dan jika mereka PLL tidak sama dengan memvariasikan tegangan yang diterapkan ke varicaps, sampai dua frekuensi yang sama.

Bahkan sebelum Anda menghubungkan rangkaian PLL ke pemancar TX200 Anda perlu untuk menguji apakah osilator bekerja dengan benar. Kita dapat tune melalui seluruh FM band (88-108MHz) dengan menerapkan tegangan pada varicaps. Untuk melakukannya, hubungkan "PLL - Voltage Control" PIN ke potensiometer 10K seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Dengan pengaturan ini, Anda akan dapat menggunakan potensiometer untuk mengubah frekuensi pemancar. Jika Anda tidak bisa melalui seluruh FM band atau jika frekuensi Anda keluar sepenuhnya maka Anda akan perlu untuk mengubah induktansi dari kumparan L1. untuk tuning frekuesi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar