Pages

Subscribe:

Selasa, 15 Desember 2009

short circuit prtection power suplly

dalam rangkaian ini terdapat dua buah tegangan yang pertama tanpa menggunakan rangkaian proteksi dan yang kedua memakai rangkain proteksi kerjanya rangkaian in sebagai berikutBekerja dari rangkaian Perlindungan ShortCircuit sederhana. Ketika 5V DC output dari regulator IC 7.805 tersedia, transistor BC547 melakukan melalui resistor R1 dan R3 dan LED1. Akibatnya, transistor dan SK100 melakukan hubungan arus pendek dilindungi 5V DC output O/P2 muncul di seberang terminal. LED hijau (LED2) menyala untuk mengindikasikan yang sama, sedangkan LED merah (LED1) tetap turun karena kehadiran tegangan yang sama pada kedua ujung-ujungnya.

Ketika terminal O/P2 pendek, memotong BC547 karena landasan dasarnya. Akibatnya, SK100 juga cut-off. Jadi selama hubungan arus pendek, LED hijau (LED2) dan mematikan LED merah (LED1) bercahaya. Kapasitor C2 dan C3 di output 5V utama (O/P1) menyerap fluktuasi tegangan yang terjadi akibat hubungan arus pendek di O/P2, memastikan O/P1 bebas gangguan. Desain rangkaian didasarkan pada hubungan yang diberikan di bawah ini:
RB = (HFE X Vs) / (1.3 X IL) di mana,
RB = Base resistensi dari transistor dari SK100 dan BC547
HFE = 200 untuk SK100 dan 350 untuk BC547
Tegangan switching Vs = 5V


4 komentar:

Agus Siswoyo mengatakan...

Kalau diberi sedikit keterangan pasti lebih asyik memahaminya.

Anonim mengatakan...

ya betul mas...ni aq sendiri mw tak pahamin dulu,,di tunggu keterangannya

Anonim mengatakan...

ada gak transistor yang sama dengan sk100 sebagai penggantinya, karena transistor sk100 sulit sekali didapat.
thx

Adibin mengatakan...

Pasti ada penggantinya,, ini bisa diganti dengan C9012. atau tipe transistor PNP. seperti A733 dan kawan-kawannya.. hehe

terima kasih atas kunjungannya, dan nantikan update dari blog ini dalam beberapa hari ke depan.

thanks.

Posting Komentar